Jumat, 07 Februari 2014

tips mengatasi galau ;)


Buat temen-temen yang sekarang sedang galau akibat patah hati stadium 10 ^_^, semoga apa yang bakal Cool August sampaikan  ini bermanfaat buat kalian semua. Berikut adalah Tips Cara Mudah Mengatasi Galau Akibat Patah Hati yang Parah

1. Jangan berfokus pada patah hatimu

Semakin berfokus pada patah hati, semakin kita memikirkan si dia. Lupakan dia! anggap dia itu Bajingan khilaf ( maaf agak kasar .:D.) Inget2 aja kelemahan si dia, untuk melawan rasa galau kamu,.  Memang sih ngga mungkin kita melupakannya, hanya amnesia solusinya. Hehehe. Tapi, ngapain juga mikirin dia terus, mikirin momen-momen indah kalian berdua, dsb.

2. Lihat sekitarmu

Kalu kita berfokus pada diri sendiri, kita akan merasa yang paling menderita. Padahal ada banyak orang di luar sana yang lebih menderita. Jadi, coba buka mata! Lihat sekitarmu! Adakah yang bisa kamu bantu? Dengan aktif bergaul dengan sekitar, membantu orang lain dan sebagainya, itu akan ngebuat kita tidak berfokus pada diri sendiri – yang akhirnya bisa mengikis sakitnya patah hati.

3. Sibuk

Memiliki banyak ruang waktu yang kosong hanya akan membuat otak berpikir mengenai si dia. Oleh karena ituh, coba deh sibukkan diri sehingga kita ngga punya waktu lagi mikirin si dia. Pasien Cool August .:D.juga pernah nerapin dan teruji secara klinis. ;p Bahkan ‘sibuk’-nya kita ituh bisa meningkatkan kepercayaan diri loh.

4. Denger lagu-lagu mewek melow secukupnya saja

Kebiasaan kita banget niy. Kalu patah hati, langsung ngedengerin lagu-lagu mellow, menye, #galau bertema patah hati juga. Ngga salah koq. Kita juga bisa makin ngeluarin air mata sederas-derasnya dan itu sangat melegakan banget. Tapi, please, SE-CU-KUP-NYA. Sehari, dua, tiga hari, Cool August kira waktu yang cukup untuk #galau-galau-an, selebihnya, yuk, denger lagu-lagu PENYEMANGAT! As example ‘Dunia Belum Berakhir’-nya Shaden. Ehehehe.
Just for info, ketika Cool August nulis artikel inih, juga sedang ngedengerin lagu-lagu mellow loh, biar dapet feel-nya.

5. Curhat

Curhat ituh penting banget! Dengan curhat, orang lain akan tau apa yang kita alamin dan mereka bisa menyemangati kita

1 komentar: